Anda belum login :: 19 Apr 2025 11:03 WIB
Detail
ArtikelPenyuluhan Karakteristik Anak Usia SD dan Screening Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)  
Oleh: Tanuwijaya, Indra
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 11 no. 2 (Oct. 2013), page 131-130.
Topik: sekolah mainstream; perkembangan anak; anak berkebutuhan khusus (ABK)
Fulltext: indra_pas.pdf (92.45KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: PP51
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPengetahuan mengenai perkembangan anak merupakan hal yang penting untuk dimiliki oleh pengajar yang bekerja di sekolah mainstream yang tidak mempunyai tenaga guru pendidikan khusus. Oleh sebab itu, peran guru pendidikan khusus tersebut menjadi tanggung jawab guru yang mengajar. Tujuan dari pelitian ini adalah untuk melihat efektivitas program penyuluhan mengenai karakteristik perkembangan anak usia SD dan screening ABK. Partisipan penelitian ini berjumlah 15 guru SD X. Peneliti menggunakan metode kualitatif dan melakukan analisis kualitatif pada respon partisipan mengenai pengetahuan karakteristik perkembangan anak usia SD dan ABK sebelum dan sesudah penyuluhan. Hasil penelitian mengindikasikan adanya peningkatan pengetahuan partisipan mengenai karakteristik anak usia SD dan ABK yang dapat dipakai untuk dapat membedakan siswa yang mempunyai perilaku yang sesuai dengan perkembangannya dan siswa yang mempunyai kendala dalam perkembangannya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)