Anda belum login :: 24 Apr 2025 00:50 WIB
Detail
ArtikelLearner Autonomy and Metacognitive Knowledge: A Challenging Direction in Language Learning  
Oleh: Luciana
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Atma nan Jaya vol. 16 no. 2 (Aug. 2002), page 19-30.
Topik: KNOWLEDGE; Metacognitive Knowledge; Learner Autonomy
Fulltext: Luciana.pdf (45.29KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: AA48.12
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: A66
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelMenumbuhkan otonomi siswa dalam belajar merupakan tujuan yang sangat diidamkan dalam pembelajaran bahasa. Kemauan dan kemampuan siswa dalam mengambil tanggung jawab proses belajar mereka sangat dipercaya sebagai aset vital dalam kesuksesan belajar. Dalam konteks Asia, seperti Indonesia, sayangnya otonomi siswa dalam belajar sering ditanggapi secara skeptis karena dipandang sarat dengan nilai pendidikan dan budaya Barat, Secara khusus, otonomi siswa yang sering diasosiasikan dengan bebas dari peranan guru dianggap sebagai hal yang tidak sesuai dengan lingkungan pendidikan Indonesia. Namun, sangatlah tidak mendasar untuk membenarkan suatu skeptisisme hanya karena alasan budaya, Oleh karena itu, merupakan hal yang penting untuk menggali suatu konsep otonomi belajar yang berakar pada situasi dan konteks budaya tertentu. Tulisan ini membahas pencarian konsep tersebut dan juga peranan metakognitif dalam menumbuhkan otonomi belajar siswa.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)