Anda belum login :: 16 Apr 2025 16:10 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Wadah Berbagi Pengetahuan Terhadap Komitmen dari Komunitas Merk  
Oleh: Sumarlin, Antonius. W ; Soehadi, Agus. W ; Suharjo, Budi ; Daryanto, Heny. K
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen Teknologi vol. 12 no. 1 (2013), page 88-101.
Topik: teori berbagi pengetahuan; wadah berbagi pengetahuan; komitmen dari komunitas merk; loyalitas; komunitas merk pangan
Fulltext: 504-1160-1-PB_Pas.pdf (1.19MB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk menunjukan bahwa Wadah Berbagi Pengetahuan juga memiliki pengaruh terhadap komitmen dari komunitas merk. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Accidental sampling pada saat acara-acara komunitas merk berlangsung di bulan Desember 2012. Alat proses data yang digunakan adalah Lisrel 8.8 dan Analisis yang digunakan adalah Uji reliabilitas dan Uji validitas serta Analisis Structural Equation Modelling (SEM). Objek penelitian yang dipilih adalah tiga komunitas merk pangan di Indonesia. Komunitas merk tersebut adalah Kecap Bango Mania, Bogasari Baking Center, dan Ibu dan Balita dari Frisian Flags dengan jumlah sampel sebesar 600 responden. Hasil dari penelitian deskriptif ini menunjukan bahwa komitmen komunitas merk ternyata dapat dipengaruhi langsung oleh wadah berbagi pengetahuan dengan menggunakan empat ruang yang ada di dalamnya. Temuan empiris ini dapat memberikan manfaat kepada penelitian kedepannyauntuk mencoba peran dan fungsi Wadah Berbagi Pengetahuan terhadap Wadah Komunitas Merk. Manfaat lainnya adalah produsen merk mendapatkan gambaran ruang-ruang yang dapat diutilisasi untuk membangun kepercayaan guna mempengaruhi komitmen konsumen terhadap merk.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)