Anda belum login :: 02 Jun 2025 02:00 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Membangun Kembali Kepercayaan Masyarakat Pasca Pelanggaran dalam Business to Consumer (B2C) E-Commerce: Studi Empiris di Yogyakarta
Oleh:
Kusuma, Hadri
;
Sari, Marina. S
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Jurnal Manajemen Teknologi vol. 11 no. 2 (2012)
,
page 129-149.
Topik:
kepercayaan
;
sistem
;
komunikasi
;
konfirmasi
;
e-commerce
Fulltext:
475-843-1-PB_Pas.pdf
(179.05KB)
Isi artikel
Penelitian ini berfokus pada proses pemulihan reputasi dan tingkat keinginan masyarakat untuk melanjutkan kepercayaan setelah adanya perbaikan sistem E-commerce oleh pihak trustee. Untuk itu penelitian ini mengkombinasikan 2 model penelitian terdahulu untuk yang membahas bagaimana proses pemulihan kepercayaan melalui perbaikan sistem yang mungkin berpengaruhi keinginan untuk melanjutkan kepercayaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji usaha-usaha pembangunan kembali atas pelanggaran kepercayaan pada Business to Consumer (B2C) E-commerce dan menguji seberapa besar pengaruh perbaikan sistem terhadap keinginan untuk percaya. Dengan menggunakan data dari 267 responden yang pernah mengalami pengalaman pelanggaran kepercayaan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keinginan untuk melanjutkan kepercayaan pada B2C E-Commerce secara signifikan berhubungan dengan peningkatan komunikasi, pemulihan kepercayaan melalui perbaikan sistem dan konfirmasi atas pemulihan kepercayaan yang dirasakan. Akan tetapi jaminan komitmen, keanekaragaman produk penjual dan dukungan pihak ketiga merupakan faktor yang tidak berpengaruh secara signifikan terhadap proses pemulihan kepercayaan melalui perbaikan sistem pasca adanya pelanggaran kepercayaan dalam B2C E-Commerce. Paper ini juga mendiskusikan implikasi dari temuan tersebut secara teoritis dan praktis lebih detail.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)