Anda belum login :: 03 Jun 2025 16:58 WIB
Detail
ArtikelPelayanan Transportasi Container Untuk Ekspor Terhadap Kepuasan Shipper (Studi pada Jakarta Tanjung Priok Port Area)  
Oleh: Suwarjiyono
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 11 no. 2 (2013), page 331-345.
Topik: kualitas layanan; kepuasan
Fulltext: 585_Pas.pdf (126.26KB)
Isi artikelDalam kegiatan ekspor, transportasi laut menggunakan kontainer merupakan mode yang sangat penting dari transportasi, dan sebagian besar ekspor Indonesia dijalani di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Berkenaan dengan klaim Manager Services kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Area untuk menciptakan layanan yang dapat memenuhi kualitas eksportir (pengirim). Untuk itu, penting untuk menjawab ”apakah pelayanan yang dirasakan disediakan pada layanan transportasi kontainer untuk ekspor di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta didasarkan pada keandalan, ketanggapan, jaminan, empati, dan bukti fisik dapat menyebabkan kepuasan pengirim (eksportir)” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk analisis, pemeriksaan dan menjelaskan mempengaruhi layanan, berdasarkan dimensi reliabilitas, ketanggapan, asuransi, empati, dan bukti fisik terhadap kepuasan pelanggan, dan ulasan dan menentukan dimensi pelayanan, yang memiliki kepentingan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada pengirim yang aktif pada tahun 2010 dan di Jalan Bugis di Pelabuhan Tanjung Priok sebanyak 122 perusahaan. Sementara itu, sampel penelitian ini adalah seluruh anggota populasi, dan menempatkan kesepakatan manajer mereka langsung dengan kegiatan sebagai responden. Data dari penelitian instrumen hamburan dianalisis dengan menggunakan persamaan struktural disatukan dengan software Lisrel 8.80. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan tercermin dari keandalan dalam memberikan pelayanan, layanan responsif, jaminan yang diberikan dalam proses layanan pelanggan, empati, serta ketersediaan infrastruktur fisik dan fasilitas dapat meningkatkan kepuasan para pengguna transportasi jasa di Jakarta Tanjung Priok kontainer Pelabuhan. Temuan menarik dalam penelitian ini adalah dimensi jaminan dalam memberikan pelayanan adalah yang paling berfungsi dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada layanan transportasi kontainer untuk ekspor di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Selanjutnya dapat diinformasikan dari hasil temuan ini bahwa asuransi termasuk dalam kualitas layanan, karyawan dalam keyakinan mereka dalam pelanggan, jaminan keamanan dalam sikap transaksi, sopan dalam pelayanan karyawan dan untuk menyediakan layanan karyawan dalam bidang pengetahuan adalah peran penting dalam menciptakan kualitas layanan prima dalam pelayanan transportasi kontainer. Hasil ini menunjukkan bahwa peran sumber daya manusia adalah kunci sukses dalam menjamin untuk menghasilkan kualitas layanan, yang dapat meningkatkan kepuasan pengirim.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)