Anda belum login :: 03 Jun 2025 00:39 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Total Quality Service terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank Syariah di Bengkulu
Oleh:
Darmansyah
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 10 no. 4 (2012)
,
page 868-879.
Topik:
kualitas pelayanan
;
kepuasan nasabah
;
Bank Syariah
Fulltext:
512_Pas.pdf
(174.16KB)
Isi artikel
Strategi yang dapat menunjang keberhasilan bisnis dalam sektor perbankan adalah berusaha menawarkan kualitas jasa dengan kualitas pelayanan tinggi yang nampak dalam kinerja/performa dari layanan yang ada. Tujuan penelitian ini adalah: pertama, untuk mengetahui pengaruh yang signifikan secara simultan dan parsial antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah di Bengkulu. Dan, untuk menganalisis dimensi kualitas layanan yang dominan pengaruhnya terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah di Bengkulu. Datanya didapat dengan Convenience sampling atau Accidental Sampling dan dianalisis dengan uji regresi linear berganda. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan: pertama, Variabel kualitas pelayanan jasa berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah di kota Bengkulu. Penelitian ini juga menemukan bahwa Variabel Reliability mempunyai pengaruh dominan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah di kota Bengkulu, artinya nasabah/konsumen bank syariah di kota Bengkulu memandang bahwa reliability atau kehandalan menjadi barometer utama dari kualitas pelayanan bank syariah di kota Bengkulu. Hasil penelitian ini memberikan implikasi dan rekomendasi penting bagi Bank Syariah di kota Bengkulu, dianjurkan untuk terus menjaga dan mempertahankan variabel keandalan/reliability dalam usaha bank syariah untuk meningkatkan kepuasan nasabah/konsumen.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0 second(s)