Anda belum login :: 19 Apr 2025 14:19 WIB
Detail
ArtikelAnalisis Pengaruh Motif Kognitif Dan Motif Afektif Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen J.Co Donuts & Coffee Jakarta  
Oleh: ADRIANI, ANNASTASIA. A ; Haryadi, Eddy
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen vol. 7 no. 1 (May 2010), page 1-24.
Topik: Motif Kognitif; Motif Afektif; dan Keputusan Membeli
Fulltext: Artikel 1-61.pdf (239.94KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ147
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPersaingan bisnis makanan ringan jenis donat saat ini dirasa semakin ketat. J.Co Donuts & Coffee sebagai salah satu pemain dalam bisnis ini berusaha untuk dapat terus bertahan dalam persaingan tersebut. Maka dari itu, perusahaan berusaha untuk memahami motif-motif yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian donat J.Co. Adapun motif-motif konsumen tersebut dibagi menjadi dua yaitu, motif kognitif dan motif afektif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 130 responden. Kuesioner disebarkan pada konsumen yang sudah pernah melakukan pembelian donat J.Co minimal dua kali. Penarikan sampel dilakukan dengan simple random sampling dimana penulis mengundi hari, wilayah, outlet dan waktu penelitian. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software LISREL 8,51. Berdasarkan hasil pengolahan data, penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa motif kognitif dan motif afektif berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini dapat dilihat dari besarnya nilai t yang terdapat pada uji struktural dimana nilai t > 1,96. Selain itu nilai R2 sebesar 0,79 menyatakan bahwa 79% dapat dijelaskan oleh kedua motif konsumen yaitu motif kognitif dan motif afektif sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)