Anda belum login :: 05 Jun 2025 03:03 WIB
Detail
ArtikelReferensi Konsumen Berdasarkan BrandPersonality Terhadap Minuman Isotonik Pocari Sweat Dan Mizone  
Oleh: HERAWATI , SIANTY ; Hidayat, Herlin
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen vol. 6 no. 2 (Nov. 2009), page 177-196.
Topik: Brand; Kepuasan Kerja; dan Kinerja Karyawan.
Fulltext: 177 Referensi Konsumen Berdasarkan BrandPersonality.pdf (11.33MB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ147
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelUntuk memperkuat ikatan emosional konsumen terhadap merek, salah satu pendekatan yang digunakan adalah melalui penciptaan brandpersonality. Semakin kuat penciptaan brand personality, maka ikatanemosional yang terbentuk juga semakin kuat. Dampaknya, konsumen akancenderung memilih merek-merek yang sesuai dengan kepribadiannya. Jika kondisi tersebut terjadi, maka merek akan menjadi salah satu aset penting untuk meningkatkan nilai perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui preferensi konsumenberdasarkan brand personality terhadap minuman isotonik Pocari Sweat danMizone. Metode penelitian adalah metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Manajemen Unika Atma Jaya. Teknik pemilihan sampel dengan non-probability sampling yaitu Convenience Sampling, dimana penentuan jumlahsampel didapat dari rumus Slovin. Analisis data menggunakan mean scoredengan alat ukur dimensi brand personality yaitu Sincerity, Excitement,Competence, Sophistication, dan Ruggedness. Simpulan dari penelitian ini adalah brand personality dari Pocari Sweat menurut responden adalah aman/terjamin, sehat, dan bersemangat dimana Pocari Sweat unggul dalam dimensi Competence, Sincerity, dan Excitement.Sedangkan brand personality dari Mizone adalah bersemangat yaitu unggul pada dimensi Excitement. Responden lebih memilih Pocari Sweat dibandingkan Mizone. Hasil menunjukkan bahwa semakin menggambarkan brand personality suatu produk dengan kesesuaian terhadap produknya dilihat dari sudut pandang persepsi responden maka konsumen akan memilih produk tersebut.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)