Anda belum login :: 19 Apr 2025 11:02 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Manajemen Bimbingan Konseling Bagi Anak Berkebutuhan Khusus pada Sekolah Inklusi
Oleh:
Tawil
Jenis:
Article from Proceeding
Dalam koleksi:
Prosiding seminar internasional konseling Malindo-3, the heart and soul of counseling: a reflection
,
page 351-354.
Topik:
Manajemen Bimbingan Konseling
;
Sekolah Inklusi
;
Anak berkebutuhan khusus
Ketersediaan
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
159.07 (061) PRO
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Pelaksanaan bimbingan dan konseling pada sekolah inklusi, memiliki ciri khas dibanding dengan di sekolah regular, sebab latar belakang keadaan siswa pada sekolah inklusi sangat variatif, dan multi latar belakang, serta multi kultur. Peserta didik pada sekolah regular adalah anak-anak normal, sedang di sekolah inklusi adalah anak normal dan anak berkebutuhan khusus. Demikian pula gurunya, disekolah regular terdapat guru kelas, guru mata pelajaran, dan guru pembimbing atau konselor; sedangkan pada sekolah inklusi disamping guru-guru tersebut, juga ada guru pembimbing khusus atau konselor khusus. Demikian pula pelaksanaan biimbingannya dan manajemennya akan berbeda, yakni harus memperhatikan kondisi permasalahan dan latar belakang anak berkebutuhan khusus.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)