Anda belum login :: 04 Jun 2025 17:55 WIB
Detail
ArtikelMenuju ke Arah Pendidikan Berkualitas di Daerah Tertinggal dan Perbatasan Melalui Pemanfaatan TIK  
Oleh: Slahaan, Sudirman
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknodik vol. 17 no. 1 (Mar. 2013), page 596-605.
Topik: Pendidikan Berkualitas; Pembelajaran; Teknologi Informasi dan Komunikasi; Internet dan Intranet
Fulltext: JJ12859617012013.pdf (40.49KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ128.6
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPendidikan berkualitas miliki siapa? Pertanyaan ini sangat mengusik perasaan dan pikiran. Apakah pendidikan berkualitas, sebagaimana kecenderungan pendapat masyarakat pada umumnya, hanya menjadi "konsumsi" anak-anak dari keluarga yang berpunya (the haves)? Bagaimana dengan anak-anak yang keluarga kurang beruntung, atau yang berpenghasilan pas-pasan atau mereka yang tinggal di daerah terdepan, tertinggal terpencil, dan perbatasan (DTP) yang jauh dari perkotaan? Tentunya setiap orang akan mengatakan bahwa setiap peserta didik dimana pun berada, dari keluarga manapun, berhak mendaatkan pendidikan berkualitas. Dalam kaitan ini, tulisan ini secara khusus akan membahas pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sebagai salah satu upaya untuk menyajikan pendidikan berkualitas di wilayah DTP. TIK dipahami sangat potensial tidak hanya untuk perluasan kesempatan memperoleh layanan pendidkan tetapi sekaligus juga untuk penyelenggaraan pendidikan berkualitas. Pengertian TIK yang dimaksudkan disini hanyalah terbatas pada perangkat komputer yang terkoneksi dengan internet atau intranet yang dimanfaatkan dalam kegiatan pembelajaran oleh guru yang telah terlatih dalam bidang pemanfaatan TIK.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)