Anda belum login :: 04 Jun 2025 23:49 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Membangun Merek yang Sanggup Menyaingi Asing
Oleh:
Sudarmadi
Jenis:
Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi:
SWA vol. 29 no. 14 (Jul. 2013)
,
page 60-63.
Topik:
Membangun Merek
;
Merek Nasional
;
Merek Asli Indonesia
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
SS33.85
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Ini mungkin klise. Namun, rasanya masih banyak orang mengira Polytron mereka asing. Padahal, ini merek elektronik asli Indonesia. Bahkan, merek keluaran PT Hartono Istana Teknologi (HIT) ini sudah memiliki ekuitas yang cukup kuat, khususnya di pasar peralatan rumah tangga elektromik (televisi, kulkas, AC dan minikompo). Namanya bersaing dengan Sony, Panasonic, Samsung dan LG. Polytron adalah contoh merek lokal yang mampu bersaing dengan merek-merek internasional. Dan dirunut ke belakang, hal itu bukan kebetulan semata. Sejumlah sumber menyebutkan, sejak awal pemilik HIT punya visi kuat dalam membangun merek Polytron. Kendati bekerja sama dengan beberapa produsen dari Finlandia dan Jepang, manajemen HIT hanya belajar hal teknis (teknologi produk). Adapun dari sisi merek, mereka keukeh menggunakan label sendiri. Bahkan saat melakukan ekspor yang yang berlangsung hingga sekarang, merek inilah yang digunakan di negeri seberang.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0 second(s)