Anda belum login :: 09 Jun 2025 07:11 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Sikap Siswa SMP Strada Santa Maria 2 dan Siswa SMP 12 terhadap Program Pengajaran Bahasa Inggris Televisi Pendidikan Indonesia
Bibliografi
Author:
Janty, Siska
;
Widjaja, Anny E. L.
(Advisor)
Topik:
Sikap
;
Program Bahasa Inggris TPI
;
Siswa SMP Strada Santa Maria 2 dan Siswa SMP 12
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1993
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Siska Janty Undergraduated Theses.pdf
(4.99MB;
9 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FKIPK-145
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Banyak cara untuk memeratakan kesempatan memperoleh pengajaran. Pemerataan kesempatan memperoleh pengajaran ditujukan untuk mencapai tujuan pembangunan nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Salah satu bentuk pengajaran adalah melalui media audio visual yang diselenggarakan oleh Televisi Pendidikan Indonesia (TPI).
TPI bekerjasama dengan Departemen Penerangan dan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan penyiaran program pengajaran sekolah. Salah satu program pengajaran sekolah yang diselenggarakan adalah pengajaran Bahasa Inggris yang ditujukan kepada para siswa SMP dan SMA.
Selama penayangan acara Bahasa Inggris melalui TPI tentu menimbulkan berbaga penilaian dan reaksi dari para pemirsa, khususnya para siswa. Penilaian dan reaksi para siswa erat hubungannya dengan sikap mereka terhadap acara tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap siswa SMP Strada Santa Maria 2 Tangerang dan Siswa SMP 12 Jakarta Selatan terhadap program pengajaran Bahasa Inggris melalui TPI. Subyek Penelitian ialah siswa-siswi kelas I, II, dan III SMP Strada Santa Maria 2 sejumlah 122 orang dan SMP 12 sejumlah 134 siswa.
Metode penelitian ini adalah ex post facto. Ini berarti penelitian menggunakan data yang sudah terjadi sebelumnya dan tidak dapat di manipulasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Teknik analisis data yang dipakai adalah persentase dan chi kuadrad pada taraf signifikan 5%.
Hasil penelitian memperlihatkan bahwa sikap siswa kedua sekolah terhadap program Bahasa Inggris TPI hampir sama. Mereka mempunyai sikap yang positif terhadap acara itu. Pada umumnya siswa kedua sekolah menaruh minat pada acara Bahasa Inggris yang disiarkan TPI, acara Bahasa Inggris TPI berhubungan dengan pelajaran Bahasa Inggris di sekolah, materi yang disajikan cukup jelas karena metode penyampainnya tepat, dan mereka menganggap waktu siaran dan jadwal acara sudah cukup baik bagi mereka.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)