Sebelum suatu perusahaan menetapkan strategi promosi, perlu diketahui bagaimana peranan dari masing-masing bauran pemasaran, sehingga periklananf penjualan perseorangan, promosi penjualan, dan publisitas dapat berjalan dengan efisien. Dalam penulisan karya tulis ini, penulis menggunakan dua metode riset yaitu riset perpustakaan dan riset lapangan, serta pembuatan kuesioner yaitu membuat daftar pertanyaan yang berhubungan dengan permasalahan utama dalam skripsi. PT. AQUA GOLDEN MISSISSIPPI adalah perusahaan air minum merk "AQUA" di Indonesia. Untuk mempertahankan dan meningkatkan hasil penjualannya, perusahaan melakukan kegiatan promosi. Dalam hal ini perusahaan menggunakan periklanan, penjualan perseorangan, promosi penjualan dan publisitas yang merupakan unsur promosi yang sangat diutamakan untuk terus menerus membujuk dan meyakinkan konsumen mengenai produk perusahaan. Dari hasil perhitungan dan analisa yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa keterkaitan yang erat antara periklanan, penjualan perseorangan, promosi penjualan, dan publisitas dengan tingkat penjualan. Ini berarti bahwa periklanan, penjualan perseorangan, promosi penjualan, dan publisitas yang dirancang dengan baik akan membantu peningkatan penjualan perusahaan. Dari hasil survey, dapat ditarik kesimpulan bahwa konsumen memiliki tingkat kesadaran yang tinggi terhadap produk-produk PT. AQUA GOLDEN MISSISSIPPI. Selain itu konsumen juga menunjukan rasa tertarik dengan produk-produk PT. AQUA GOLDEN MISSISSIPPI dan berusaha mengenai produk tersebut. |