Anda belum login :: 18 Apr 2025 05:48 WIB
Detail
ArtikelStudi Pengembangan Mobile Lraening pada Sekolah Menengah Atas (SMA)  
Oleh: Miftah, M
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknodik vol. 16 no. 3 (Sep. 2012), page 288-298.
Topik: Mobile Learning; Uji Coba; Pengembangan; Siswa SMA
Fulltext: JJ12828816032012.pdf (1.3MB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ128.6
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPngembangan mobile learning pada pendidikan sekolah menengah atas (SMA) se-Idonesia bertujuan untuk medapakan media pembelajaran yang layak dan berkualitas yang dapat dijadikan sebagai media pendukung (supplement), pelengkap (complement), pengganti (substitution), bagi keberhasilan kegitan belajar peserta didik. Uji coba program dilakukan pada 16 SMA di 8 kota dengan mengambil 240 responden pada SMA se-Indonesia. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Model uji coba program yaitu modifikasi dari model pengembangan Borg dan Gall. metode pengumpulan data melalui lembar kuisioner sebanyak 20 butir dan pertanyaan terbuka. teknik analisis data yaitu diolah dengan menggunakan program SPSS selanjutnya data dideskripsikan. Hasil uji coba menunjukan bahwa dari 40 program mobile learning dengan materi matematika, fisika, dan biologi memiliki kriteria nilai rata-rata tergolong tinggi atau baik. Hal ini menunjukan bahwa 40 program mobile learning dalam situs m-edukasi.net layak dan berkualitas sebagai media pembelajaran peserta didik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)