Anda belum login :: 21 Apr 2025 17:25 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Representasi Eksploitasi Perempuan dalam Iklan
Oleh:
Wicaksono, Ignatius Prasetyo
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Jurnal Ilmu Komunikasi vol. 9 no. 02 (Dec. 2012)
,
page 149-168.
Topik:
Representation
;
Women Exploitation
;
Advertisement
;
Semiotics
;
Semiotika
Ketersediaan
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
J113.1
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Representasi eksploitasi adalah bagaimana makna diproduksi, dipertukarkan, diwakilkan dan dimanfaatkan demi kepentingan pengguna. Eksploitasi pada perempuan berarti pemanfaatkan segala hal yang melekat pada perempuan, baik citra maupun tanda yang melekat kepadanya. Eksploitasi perempuan direpresentasikan dalam iklan sebagai bagian dari daya tarik pesan penjualan. Iklan Berrygood versi ”Bikin Good Mood” adalah iklan yang merepresentasikan eksploitasi perempuan secara subliminal. Artikel ini mendiskusikan bagaimana struktur dasar narasi dalam iklan tersebut merepresentasikan eksploitasi perempuan melalui sudut pandang Feminis Marxis. Metode analisis yang digunakan adalah analisis semiotika Greimassian dengan menggunakan dua tahap.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)