Anda belum login :: 10 Dec 2025 20:49 WIB
Detail
BukuDESAIN DAN UJI KELAYAKAN SERIOUS GAME SEBAGAI ALAT UKUR PROKRASTINASI AKADEMIK DI KALANGAN MAHASISWA
Bibliografi
Author: Purba, Agung Mulyadi ; Bata, Julius Victor Manuel (Advisor)
Topik: Prokrastinasi; Game 2D; Pengujian Psikologis; Unity2D; Pengambilan Keputusan.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Sistem Informasi Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Prokrastinasi merupakan perilaku menunda pekerjaan yang dapat berdampak negatif terhadap produktivitas, terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menguji sebuah media alternatif dalam bentuk serious game 2D berbasis Unity 2D yang dirancang sebagai alat ukur untuk mengidentifikasi kecenderungan prokrastinasi. Game ini mengintegrasikan opsi pilihan menggunakan dialog branch. Dalam pengujian, partisipan diminta menyelesaikan beberapa skenario dalam game. Data dikumpulkan melalui hasil poin dalam game serta kuesioner prokrastinasi sebagai alat ukur.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.0625 second(s)