Anda belum login :: 03 Nov 2025 15:26 WIB
Detail
BukuPeran Marketing Mix Terhadap Purchase Intention Pada Skincare Somethinc Melalui Mediasi e-WOM
Bibliografi
Author: SILITONGA, FRANS STEVENARDO HASUDUNGAN ; Soelasih, Yasintha (Advisor)
Topik: Harga; Tempat; Produk; Promosi; Purchase Intention; e-WOM
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext:
Abstract
Minat masyarakat akan produk perawatan kulit di Indonesia bertumbuh secara signifikan. Hal ini memberikan peluang bagi industri kosmetik di Indonesia untuk dapat berkembang secara signifikan. Sehingga hal ini memberikan tantangan bagi setiap perusahaan terutama bagi produk skincare Somethinc. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh dari marketing mix (place, product, price, dan promotion) terhadap purchase intention pada skincare Somethinc melalui mediasi e-WOM. Metode kuantitatif digunakan pada penelitian ini dan menggunakan teknik pengambilan purposive sampling. Data penelitian dikumpulkan melalui pembagian kuesioner secara daring dan dianalisis menggunakan SEM-PLS untuk menguji hipotesis pada penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan pertama, variabel price, product, dan sales promotion berpengaruh signifikan (p < 0,05) terhadap purchase intention. Sedangkan variabel place tidak berpengaruh signifikan (p > 0,05) terhadap purchase intention. Kedua, variabel e-WOM dapat memediasi pengaruh Marketing Mix (price, place, product, dan promotion) terhadap purchase intention. Terakhir, hasil penelitian menunjukkan variabel e-WOM berpengaruh signifikan (p < 0,05) terhadap purchase intention. Sehingga dapat disimpulkan bahwa peran dari penerapan strategi yang baik dalam product, price, dan promotion dapat meningkatkan purchase intention masyarakat akan produk skincare Somethinc.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)