Anda belum login :: 15 Oct 2025 22:45 WIB
Detail
BukuFaktor-Faktor Penentu Adoption Intention Pada Mobil Listrik: Studi Pada Konsumen Laki-Laki dan Perempuan
Bibliografi
Author: BJ, ROBERTO ALEHANDRO ASCONIO ; Setiyaningrum, Ari (Advisor)
Topik: Mobil Listrik; Adoption Intention; Perceived Risk; Emotional Value; Perceived Ease Of Use; Attitude; Jenis Kelamin
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi Adoption Intention mobil listrik di Jakarta, serta melakukan studi perbandingan berdasarkan jenis kelamin. Variabel utama yang dianalisis meliputi Perceived Risk, Perceived Ease of Use, Emotional Value, Attitude, dan Adoption Intention, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif melalui survei terhadap 350 responden. Analisis data dilakukan menggunakan SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Ease of Use, Emotional Value, dan Attitude secara signifikan memengaruhi Adoption Intention mobil listrik, sedangkan Perceived Risk tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Perceived Risk dan Emotional Value tidak mempengaruhi Attitude, sedangkan Perceived Ease of Use mempengaruhi Attitude. Berdasarkan hasil uji mediasi, Attitude terbukti memediasi pengaruh Perceived Ease of Use terhadap Adoption Intention. Sedangkan Attitude tidak terbukti memediasi pengaruh Perceived Risk dan Emotional Value terhadap Adoption Intention. Studi perbandingan berdasarkan jenis kelamin menemukan bahwa Adoption Intention mobil listrik bagi perempuan lebih dipengaruhi oleh Perceived Ease of Use dan Emotional Value, sedangkan laki-laki lebih dipengaruhi oleh Perceived Ease of Use mobil listrik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)