Anda belum login :: 21 Oct 2025 16:52 WIB
Detail
BukuPengaruh Faktor-Faktor Live Streaming Youtube Pada Purchase Intention Dengan Emotional Trust Dan Perceived Emotional Value Sebagai Mediasi
Bibliografi
Author: Tambunan, Franky Immanuel Halomoan ; Laksmidewi, Theresia Dwinita (Advisor)
Topik: Popularity; Homogenity; Product; Promotion; Athmosphere; Parasocial Relationship; Purchase intention; Emotional trust; Percieved Emotional Value; Intervening
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext:
Abstract
Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi semakin mengalami kemajuan yang pesat. Seiring dengan kemajuan dan perkembangan tersebut perangkat komunikasi bukan lagi menjadi kebutuhan sekunder tetapi sudah menjadi kebutuhan primer. Kebutuhan akan alat komunikasi samartphone menjadi salah satu penyebab tingginya keputusan pembelian. Dengan adanya penelitian terdahulu yang telah diteliti serta sedikitnya penelitian hal ini di Indonesia, maka peneliti ingin melakukan penelitian mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi purchase intention pada smartphone Samsung pada Influencer David Brendi di Channel Youtube GadgetIn.
Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada pengguna Samsung di Jabodetabek. Sampel yang diambil sebanyak 200 responden dengan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu Smart PLS 3. Analisis ini meliputi, analisis deskriptif, uji reliabilitas, uji validitas, uji outer model, uji inner model, dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan data empiris yang diperoleh parasocial relationship berpengaruh secara langsung terhadap percieved emotional value. Popularity, athmosphere, dan parasocial relationship berpengaruh secara langsung terhadap purchase intention, sedangkan homogenity, product, promotion, emotional trust, dan perceived emotional value tidak berpengaruh secara langsung terhadap purchase intention. Emotional trust dan percieved emotional value tidak dapat memodereasi pengaruh popularity, homogenity, product, promotion, athmosphere, dan parasocial relationship terhadap purchase intention.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)