Anda belum login :: 25 Apr 2025 13:40 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Peran Pustakawan dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Referensi pada Perpustakaan Perguruan Tinggi
Oleh:
Vitriana, Novita
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
JKDMM: Jurnal Kepustakawanan dan Masyarakat Membaca vol. 28 no. 2 (2012)
,
page 65-76.
Topik:
Perpustakaan
;
Layayan Referensi
;
Kualifikasi
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
KK20.3
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Perpustakaan merupakan institusi vital yang berkaitan dengan penegmbangan dan peningkatan kualitas SDM, dimana terdapat indikasi bahwa kebutuhan dan keunggulan suatu bangsa juga ditentukan leh kualitas perpustakaan yang ada, kemajuan SDM juga dipengaruhi oleh bagaiman tingkat kelajuan institusi sebuah perpustakaan. Sesuai dengan fungsinya, perpustakaan mempunyai 2 (dua) jenis layanan, teknis dan pemakai/ pengguna. Layanan Pengguna diantaranya, layanan sirkulasi, referensi. Layanan referensi sebagai salah satu layanan yang ada dalam sebuah perpustakaan yang dibedakan dalam 2 (dua) kegiatan, yaitu kegiatan yang tidak langsung berhubungan dengan pemakai perpustakaan. Agar pelayanan referensi dapat berjalan dengan baik maka hendaknya pustakawan referensi memiliki beberapa kualifikasi tertentu demi tercapainya hasil yang maksimal dalam memberi bantuan kepada pemakai.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0 second(s)