Anda belum login :: 17 Aug 2025 12:37 WIB
Detail
BukuPeran Perceived Benefit, Perceived Risk, dan Privacy Concern sebagai Variabel Mediasi pada Pengaruh Persuasion Knowledge terhadap Ad Avoidance di Iklan Shopee yang Dipersonalisasi pada Gen Z di Jabodetabek
Bibliografi
Author: Andrew, Jason ; Lembana, Devi Angrahini Anni (Advisor)
Topik: Persuasion Knowledge; Perceived Benefit; Perceived Risk; Privacy Concerns; Ad Avoidance; iklan yang dipersonalisasi; Online Behavioral Advertising; Gen Z; Shopee
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian bertujuan menganalisis pengaruh Persuasion Knowledge, Perceived Benefit, dan Perceived Risk terhadap Ad Avoidance pada iklan Shopee yang dipersonalisasi kepada Generasi Z di wilayah Jabodetabek. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM), data dikumpulkan melalui kuesioner dari 206 responden. Hasil penelitian menunjukkan Persuasion Knowledge berpengaruh positif terhadap Perceived Benefit, namun memiliki pengaruh negatif terhadap Perceived Risk. Persuasion Knowledge dan Perceived Risk berpengaruh terhadap Privacy Concerns, sedangkan Perceived Benefit tidak. Selain itu, Privacy Concerns memiliki pengaruh terhadap Ad Avoidance. Untuk Uji mediasi terbukti bahwa Perceived Risk mampu memediasi pengaruh Persuasion Knowledge terhadap Privacy Concerns, namun tidak untuk Perceived Benefit. Sedangkan Privacy Concerns mampu memediasi pengaruh Persuasion Knowledge dan Perceived Risk terhadap Ad Avoidance. Sedangkan Privacy Concerns tidak memediasi pengaruh Perceived Benefit terhadap Ad Avoidance. Temuan ini menegaskan bahwa persepsi risiko dan kekhawatiran privasi memiliki peran yang lebih dominan dibanding persepsi manfaat dalam mendorong perilaku penghindaran iklan. Implikasi praktis menunjukkan perlunya strategi periklanan yang meminimalkan persepsi risiko dan membangun kepercayaan konsumen, sementara penelitian selanjutnya perlu menelusuri variabel lain yang dapat menghubungkan persepsi manfaat dengan perilaku penghindaran iklan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)