Anda belum login :: 19 Aug 2025 17:39 WIB
Detail
BukuFaktor-faktor yang Mempengaruhi Purchase Intention terhadap Plant-Based Food Product dengan Attitude sebagai Mediasi
Bibliografi
Author: HALIM, VINCENCIA SHERYN ; Efendi (Advisor)
Topik: Purchase Intention; Plant-Based Food; Subjective Norms; Environmental Concern; Health Awareness; Attitude
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Purchase Intention terhadap Plant-Based Food Product dengan Attitude sebagai Mediasi. Faktor-faktor utama yang dikaji meliputi Subjective Norm, Environmental Concern, dan Health Awareness. Faktor-faktor tersebut dievaluasi dalam perannya membentuk Attitude towards Plant-Based Food, serta pengaruh sikap tersebut terhadap Purchase Intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 220 responden yang merupakan anggota dari Jakarta Vegetarian Community atau Indonesia Vegetarian Society. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Subjective Norm, Environmental Concern, dan Health Awareness berpengaruh signifikan terhadap Attitude towards Plant-Based Food. Selanjutnya, Attitude towards Plant-Based Food juga berpengaruh dan signifikan terhadap Purchase Intention. Temuan ini mengindikasikan bahwa peningkatan kesadaran konsumen terhadap aspek lingkungan, kesehatan, dan norma sosial dapat membentuk sikap positif terhadap makanan berbasis tumbuhan dan mendorong niat beli.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)