Anda belum login :: 14 Aug 2025 08:49 WIB
Detail
BukuANALISIS COMMUNITY RELATIONS DALAM MENINGKATKAN CITRA (STUDI PADA KOMUNITAS MOTOR TUA ‘BIKEKINIBOTTOM’ DI PIYOH KOPI, BEKASI, JAWA BARAT)
Bibliografi
Author: Citra, Adinda Mutiara ; Hartanti, Lisa Esti Puji (Advisor)
Topik: Citra Perusahaan; Community Relations; Strategi Komunikasi; dan Komunitas
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Perkembangan industri kopi mendorong meningkatnya persaingan bisnis. Persaingan yang semakin ketat menuntut perusahaan untuk menerapkan strategi komunikasi yang tepat, guna membangun dan mempertahankan citra perusahaan, khususnya melalui relasi dengan komunitas. Piyoh Kopi, sebagai salah satu pelaku usaha di industri kopi, menyadari pentingnya menjalin interaksi yang baik dengan komunitas, terutama dengan komunitas motor tua “Bikekinibottom”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi community relations coffee shop Piyoh Kopi dalam membangun dan memelihara citra melalui interaksinya dengan komunitas motor tua”Bikekinibottom” di Bekasi, Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deksriptif dengan melakukan Focus Group Discussion (FGD) yang melibatkan 12 informan anggota komunitas dan 4 informan dari manajemen coffee shop. Teori yang digunakan yaitu pemeliharaan hubungan dan citra perusahaan. Hasil temuan menunjukan bahwa, pertama, berelasi dengan komunitas membutuhkan keadilan akses, keterbukaan dan kepercayaan untuk membangun jejaring kolaboratif dalam menyelesaikan yang ada di masyarakat. Kedua, citra perusahaan yang positif dibentuk melalui relasi komunitas yang membangun persepsi, reputasi, nilai, dan identitas bersama.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)