Anda belum login :: 13 Aug 2025 19:59 WIB
Detail
BukuPengaruh Ethnocentrism dan e-WOM terhadap Purchase Intention Camilan India di Kalangan Gen Z India di DKI Jakarta dengan Product Image Sebagai Variabel Mediasi
Bibliografi
Author: SHARMA, DAMITA JITENDRA ; Salim, Lina (Advisor)
Topik: Ethnocentrism; e-WOM; Product Image; Purchase Intention; Camilan India; Diaspora India
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Globalisasi telah membawa masuk berbagai produk makanan etnik ke Indonesia, termasuk camilan khas India. Namun, purchase intention Gen Z keturunan India di DKI Jakarta terhadap camilan India seperti murukku, namkeen, bhel, dan samosa masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ethnocentrism dan e-WOM terhadap purchase intention camilan India, dengan product image sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 240 responden Gen Z keturunan India di DKI Jakarta. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS dan Macro Hayes model 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ethnocentrism dan e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, baik secara langsung maupun melalui product image sebagai variabel mediasi. Selain itu, product image terbukti berpengaruh signifikan terhadap purchase intention dan berperan sebagai mediasi parsial dalam hubungan antara ethnocentrism serta e-WOM dengan purchase intention. Penelitian ini menekankan pentingnya membangun product image dan memanfaatkan e-WOM dalam meningkatkan purchase intention camilan India di kalangan Gen Z.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)