Perkembangan social commerce telah mendorong munculnya strategi promosi baru, salah satunya melalui affiliate marketing yang dilakukan oleh influencer di platform TikTok, khususnya dalam kategori produk skincare. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel trustworthiness, expertise, dan attractiveness terhadap purchase decision dengan fear of missing out sebagai mediasi pada produk skincare di TikTokshop. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan metode purposive sampling. Responden yang terlibat dalam penelitian memiliki kriteria, yaitu berdomisili di wilayah Jabodetabek, merupakan generasi Z atau milenial, merupakan pengguna aktif platform TikTok dan pernah mengunjungi TikTokshop. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner yang diisi oleh 238 responden, kemudian dianalisis dengan menggunakan software PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa trustworthiness, attractiveness, dan expertise memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap purchase decision. Fear of missing out juga memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap purchase decision. Melalui uji pengaruh langsung juga didapatkan hasil bahwa trustworthiness, attractiveness, dan expertise tidak memiliki pengaruh terhadap fear of missing out. Uji pengaruh tidak langsung ditemukan hasil bahwa fear of missing out tidak memediasi hubungan antara trustworthiness, attractiveness, dan expertise dengan purchase decision dalam penelitian ini. |