Ketatnya persaingan peringkat dan banyaknya berbagai merek Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), Le Minerale berusaha untuk menempatkan dan mendapatkan brand image dalam benak konsumen berdasarkan brand positioning yaitu berusaha untuk menempatkan merek dalam pikiran dan benak konsumen. Dengan adanya alasan, emosi, dan opini pribadi yang berbeda tentang merek suatu produk, maka harus ada figur yang menjaga persepsi dan brand image yaitu dengan menggunakan brand ambassador. Hal tersebut dilakukan Le Minerale dengan menggunakan Rafael Struick sebagai brand ambassador. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand ambassador Rafael Struick terhadap brand image Le Minerale. Variabel dalam penelitian ini adalah brand ambassador sebagai variabel independen dan variabel brand image sebagai variabel dependen. Variabel brand ambassador terdiri dari dimensi visibility, credibility, attraction, dan power, dan variabel brand image terdiri dari dimensi strength of brand association, favorability of brand association, dan uniqueness of brand association. Metode penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan perolehan data menggunakan kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh brand ambassador Rafael Struick terhadap brand image Le Minerale berada pada kategori sedang dengan nilai korelasi sebesar 0,541. Pengaruh yang diberikan sebesar 29,3% dan bersifat positif. |