Anda belum login :: 22 Aug 2025 19:07 WIB
Detail
BukuPengaruh Influencer Marketing dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Game Berbayar pada Platform Steam di Kalangan Gamers Gen Z di Indonesia
Bibliografi
Author: Visanti, Chika Calista ; Sirait, George Martin (Advisor)
Topik: influencer marketing; harga; keputusan pembelian; Steam; Gen Z
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Perkembangan industri game secara global mendorong penggunaan strategi pemasaran digital seperti influencer marketing untuk memengaruhi keputusan pembelian, khususnya di kalangan Generasi Z Indonesia yang akrab dengan teknologi dan konten visual. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer marketing dan harga terhadap keputusan pembelian game berbayar pada Platform Steam. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan eksplanatif melalui penyebaran kuesioner. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 110 orang gamers Gen Z berusia 18–28 tahun yang pernah membeli game di Steam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik influencer marketing maupun harga secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian game berbayar pada Platform Steam. Kesimpulannya, influencer dan strategi harga yang tepat dapat menjadi faktor penting dalam mendorong keputusan pembelian konsumen muda di pasar game digital Indonesia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)