Anda belum login :: 16 Aug 2025 08:07 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh FOMO (Fear of Missing Out) Tren Tik Tok Terhadap Minat Beli Produk The Monsters by PopMart di Kalangan Gen Z Jabodetabek
Bibliografi
Author: JIWONO, AGNES PATRICIA ; Sirait, George Martin (Advisor)
Topik: Fear of Missing Out; Minat Beli; The Monsters; Tik Tok
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Fenomena Fear of Missing Out (FOMO) yang diperkuat oleh tren konten Tik Tok telah mengubah pola konsumsi generasi muda salah satunya Gen Z, termasuk dalam perilaku pembelian produk non-primer seperti mainan koleksi. Penelitian ini akan berfokus melakukan penelitian untuk mengetahui perpengaruh FOMO terhadap minat beli produk The Monsters di kalangan Gen Z Jabodetabek. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif. Data dikumpulkan melalui kuesioner online menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 103 orang dengan kategori responden Gen Z yang aktif menggunakan Tik Tok dan tinggal di area Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana untuk menguji hubungan antar variabel. Analisis data penelitian dibantu dengan aplikasi SPSS versi 29. Temuan menunjukkan bahwa FOMO tren Tik Tok berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk The Monsters akibat hasil uji t > t tabel dan uji signifikansi < 0,05. Hasil ini menegaskan bahwa tekanan sosial dan urgensi psikologis akibat tren digital dapat menjadi determinan penting dalam keputusan pembelian Gen Z terhadap produk internasional berbasis koleksi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)