Anda belum login :: 16 Aug 2025 08:07 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh FOMO (Fear of Missing Out) Tren Tik Tok Terhadap Minat Beli Produk The Monsters by PopMart di Kalangan Gen Z Jabodetabek
Bibliografi
Author:
JIWONO, AGNES PATRICIA
;
Sirait, George Martin
(Advisor)
Topik:
Fear of Missing Out
;
Minat Beli
;
The Monsters
;
Tik Tok
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2025
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Agnes Patricia Jiwono_Undergraduated Thesis_2025..pdf
(17.38MB;
2 download
)
202102510017_Agnes Patricia Jiwono_LembarAdministrasi..pdf
(1.03MB;
1 download
)
Abstract
Fenomena Fear of Missing Out (FOMO) yang diperkuat oleh tren konten Tik Tok telah mengubah pola konsumsi generasi muda salah satunya Gen Z, termasuk dalam perilaku pembelian produk non-primer seperti mainan koleksi. Penelitian ini akan berfokus melakukan penelitian untuk mengetahui perpengaruh FOMO terhadap minat beli produk The Monsters di kalangan Gen Z Jabodetabek. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif. Data dikumpulkan melalui kuesioner online menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 103 orang dengan kategori responden Gen Z yang aktif menggunakan Tik Tok dan tinggal di area Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana untuk menguji hubungan antar variabel. Analisis data penelitian dibantu dengan aplikasi SPSS versi 29. Temuan menunjukkan bahwa FOMO tren Tik Tok berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk The Monsters akibat hasil uji t > t tabel dan uji signifikansi < 0,05. Hasil ini menegaskan bahwa tekanan sosial dan urgensi psikologis akibat tren digital dapat menjadi determinan penting dalam keputusan pembelian Gen Z terhadap produk internasional berbasis koleksi.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)