Penelitian ini membahas tentang dampak reputasi perusahaan terhadap minat melamar kerja mahasiswa generasi Z Program Studi Administrasi Bisnis Unika Atma Jaya. Tujuannya adalah untuk mengetahui dampak variabel reputasi perusahaan (dependen) terhadap variabel minat melamar kerja (independen), berdasarakan enam indikator reputasi perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan melakukan wawancara terhadap para informan. Penentuan informan dilakukan secara purposive, dengan kriteria-kriteria yang ditentukan oleh penulis. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer dalam penelitian ini terdiri dari 7 informan, yaitu 6 mahasiswa generasi Z Program Studi Administrasi Bisnis Unika Atma Jaya dan 1 ahli SDM. Sedangkan untuk data sekunder, peneliti menggunakan buku, jurnal, dan sumber internet sebagai bahan bacaan serta data pendukung. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif model Miles & Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 6 indikator reputasi perusahaan yang digunakan dalam penelitian ini memiliki dampaknya masing-masing terhadap minat melamar kerja mahasiswa generasi Z Program Studi Administrasi Bisnis Unika Atma Jaya. Reputasi perusahaan yang baik berdampak pada meningkatnya minat melamar kerja para informan, sedangkan reputasi perusahaan yang buruk menurunkan minat untuk melamar kerja. Indikator lingkungan kerja menjadi faktor yang paling dominan atau memiliki dampak paling besar terhadap minat melamar kerja. |