Perusahaan ini bertujuan untuk lebih melihat dan mengetahui seberapa besar dampak signifikansi komitmen organisasi (afektif, keberlanjutan dan normatif) terhadap keinginan karyawan untuk pindah.
Pada Penelitian ini penulis menggunakan metode kuantitatif yang dimana data berupa angka. Dalam penelitian ini terdapat 4 variabel yang digunakan yaitu komitmen afektif, keberlanjutan dan normatif sebagai data bebas dan keinginan untuk pindah sebagai data terikat. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 150 karyawan di perusahaan XYZ. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 61 respoden dari perusahaan XYZ.
Hasil penelitian menunjukkkan komitmen afektif negatif dan tidak signifikan terhadap keinginan untuk pindah karyawan; komitmen keberlanjutan positif dan tidak signifikan terhadap keinginan pindah karyawan; komitmen normatif negatif dan signifikan terhadap keinginan pindah karyawan; serta komitmen afektif, keberlanjutan dan normatif secara bersama-sama signifikan terhadap keinginan untuk pindah karyawan di perusahaan XYZ. |