Anda belum login :: 16 Aug 2025 08:07 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Film Exhuma di Kalangan Generasi Z pada Platform X dan Tiktok
Bibliografi
Author:
GABRIELA, CHRISTABELLE AUDREY
;
Andriano, Stefanus
(Advisor)
Topik:
Electronic Word of Mouth
;
Minat Beli
;
Strategi Pemasaran
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2025
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Christabelle Audrey Gabriela_Undergraduated Theses_2025.pdf..pdf
(2.43MB;
0 download
)
202102020026_Christabelle Audrey Gabriela_LembarAdministrasi.pdf..pdf
(534.73KB;
1 download
)
Abstract
Dunia perfilman mengalami perkembangan yang pesat dalam segi memasarkan produknya terutama dalam era globalisasi kini. Film Exhuma merupakan salah satu film yang turut berkembang dalam segi promosi dengan menggunakan electronic word of mouth. Strategi pemasaran word of mouth sudah lazim berada di masyarakat sejak dulu namun dengan adanya internet word of mouth berkembang menjadi electronic word of mouth (EWoM). Dalam penelitian ini terdapat dua variabel dengan electronic word of mouth sebagai variabel independen dan minat beli sebagai variabel dependen. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah variabel independen electronic word of mouth memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen yaitu minat beli. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui Google Form kepada 100 orang responden yang pernah menonton film Exhuma di bioskop. Terdapat dua teori utama yang digunakan dalam penelitian ini yaitu electronic word of mouth dengan word of mouth sebagai dasarnya dan minat beli. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan dan positif antara electronic word of mouth terhadap minat beli.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.078125 second(s)