Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh product quality, promotion, service quality, dan variety seeking yang mepengaruhi brand switching oleh generasi Z pada provider SIM card. Industri telekomunikasi di Indonesia mengalami perkembangan pesat dengan persaingan ketat di antara penyedia layanan. Generasi Z sebagai segmen pengguna internet terbesar, sangat responsif terhadap teknologi dan memiliki ekspektasi tinggi terhadap produk dan layanan, membuat perilaku brand switching mereka menjadi fenomena menarik untuk dikaji. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang diperoleh dari 200 responden dengan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dan diuji menggunakan software IBM SPSS Statistics 27. Pada penelitian ini terdapat 4 hipotesis yang diuji dan hasil keseluruhan hipotesis diterima. Hipotesis product quality, promotion, service quality dan variety seeking berpengaruh signifikan terhadap brand switching. Product quality mempunyai pengaruh terbesar dalam memengaruhi brand switching, diikuti oleh variabel promotion, variabel variety seeking, dan yang paling lemah adalah variabel service quality. |