Anda belum login :: 14 Aug 2025 04:51 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Social Presence of Broadcaster dan Social Presence of Viewers Terhadap Munculnya Rasa Arousal dan Pleasure Dalam Sikap Impulsive Buying Gen Z Dalam Live Shopping Online
Bibliografi
Author:
FELADRI, AMABEL LASKA
;
Soelasih, Yasintha
(Advisor)
Topik:
Social Presence of Broadcaster
;
Social Presence Of Viewers
;
Arousal
;
Pleasure
;
Impulsive Buying
;
Live Streaming Commerce
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2025
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Amabel Laska Feladri_Undergraduated Thesis_2025.pdf
(1.9MB;
1 download
)
202101010020_Amabel Laska Feladri_LembarAdministrasi.pdf
(1.39MB;
2 download
)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh social presence of broadcaster dan social presence of viewers terhadap impulsive buying dengan mediasi arousal dan pleasure dalam live shopping online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui teknik purposive sampling. Kriteria responden meliputi individu yang termasuk dalam generasi Z (kelahiran tahun 1997-2012), merupakan pengguna aktif live streaming commerce, dan pernah melakukan pembelian melalui live streaming commerce tersebut. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diisi oleh 190 responden dan dianalisis menggunakan perangkat lunak PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukan bahwa social presence of broadcaster dan social presence of viewers memiliki pengaruh signifikan terhadap arousal. Demikian juga social presence of broadcaster dan social presence of viewers memiliki pengaruh signifikan terhadap pleasure. Penelitian ini juga menemukan bahwa arousal berhasil menjadi mediator antara pengaruh social presence of viewers terhadap impulsive buying. Namun, arousal tidak berhasil memediasi hubungan antara social presence of broadcaster terhadap impulsive buying. Sama halnya dengan pleasure yang tidak berhasil memediasi hubungan baik antara social presence of broadcaster maupun social presence of viewers terhadap impulsive buying.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)