Anda belum login :: 14 Aug 2025 04:50 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
PENGARUH PARASOCIAL INTERACTION DENGAN INFLUENCER TIKTOK TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PREMIUM BEAUTY PRODUCTS: PERAN PERSONAL VALUE, SOCIAL VALUE, DAN CONSPICUOUS VALUE SEBAGAI MEDIATOR
Bibliografi
Author:
Layarda, Ailsa Trixie
;
Setiyaningrum, Ari
(Advisor)
Topik:
Conspicuous Value
;
Parasocial Interaction
;
Personal Value
;
Purchase Intention
;
Social Value
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2025
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ailsa Trixie Layarda_Undergraduated Thesis_2025.pdf
(11.03MB;
0 download
)
202101510021_Ailsa Trixie Layarda_Lembar Administrasi.pdf
(3.07MB;
0 download
)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana peran Parasocial Interaction dalam mempengaruhi Purchase Intention terhadap premium beauty products. Penelitian ini juga menggunakan Personal Value, Social Value, dan Conspicuous Value sebagai mediator. Penelitian ini difokuskan pada kalangan generasi Z di wilayah JABODETABEK yang merupakan pengguna media sosial TikTok dan mengenal brand-brand premium beauty products, serta mengetahui influencer TikTok yang memiliki atau menggunakan salah satu atau lebih dari beberapa brand tersebut. Pada proses penelitian ini, peneliti mengumpulkan data – data dari para responden dengan melakukan survei melalui pendistribusian kuesioner secara online menggunakan Google Forms. Jumlah responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 167 responden dengan pengambilan sampel secara purposive sampling. Proses pengujian hipotesis dan analisis data dilakukan menggunakan PLS-SEM dengan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Parasocial Interaction memiliki pengaruh langsung terhadap Purchase Intention. Parsocial Interaction juga berpengaruh terhadap Personal Value, Social Value, dan Conspicuous Value. Kemudian Social Value berpengaruh terhadap Purchase Intention dan memediasi pengaruh Parasocial Interaction terhadap Purchase Intention namun Personal Value dan Conspicuous Value tidak berpengaruh terhadap Purchase Intention dan tidak memediasi pengaruh Parasocial Interaction terhadap Purchase Intention.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.3125 second(s)