Pertumbuhan industri bioskop di Indonesia, khususnya di Jakarta, menunjukkan dinamika yang kompetitif dengan hadirnya berbagai jaringan bioskop, salah satunya adalah CGV. Untuk tetap relevan di tengah persaingan yang ketat, CGV perlu memahami faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lokasi, persepsi harga, dan food and beverage (F&B) terhadap minat konsumen bioskop CGV di Jakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner daring menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah responden yang dianalisis sebanyak 179 orang. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan perangkat PLS-SEM, menggunakan uji validitas, reliabilitas, Outer Model, Inner Model, serta uji T untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yaitu persepsi harga dan F&B memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat konsumen secara parsial sedangkan variabel lokasi dinyatakan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat konsumen biosko CGV. Hal ini membuktikan bahwa untuk meningkatkan minat konsumen, CGV perlu mempertimbangkan kenyamanan, lingkungan, lokasi serta memperbarui strategi lokasi bioskop CGV lalu harga yang kompetitif, serta makanan dan minuman yang ditawarkan dapat dikembangkan lagi karena kedua variabel tersebut signifikan. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan strategis bagi manajemen CGV dalam mengembangkan daya saing di industri hiburan bioskop. |