Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh langsung social media marketing terhadap green purchase intention dan pengaruh tidak langsung social media marketing terhadap green purchase intention yang dimediasi oleh green product knowledge. Objek yang diteliti adalah rumah ramah lingkungan. Pada penelitian ini, peneliti melakukan pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner yang dilakukan secara online menggunakan google form. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Kriteria responden pada penelitian ini yaitu orang yang menggunakan media sosial TikTok, yang mengetahui produk rumah ramah lingkungan, berdomisili di wilayah Jakarta dan berusia 29 hingga 44 tahun yang merupakan generasi milenial. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 162 responden. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi mediasi dengan Macro Process SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh langsung terhadap green purchase intention, social media marketing berpengaruh terhadap green product knowledge, green product knowledge berpengaruh terhadap green purchase intention, dan green product knowledge memediasi pengaruh social media marketing terhadap green purchase intention. |