Anda belum login :: 18 Aug 2025 06:06 WIB
Detail
BukuPENGARUH ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE DAN ENVIRONMENTAL ATTITUDE TERHADAP GREEN PURCHASING BEHAVIOR PADA GENERASI MILLENNIAL DAN Z DI WILAYAH JABODETABEK
Bibliografi
Author: Yogabastono, Nicolaus Gilang ; Inderawati, Maria Magdalena Wahyuni (Advisor)
Topik: environmental knowledge; environmental attitude; green purchase behavior; SMART PLS; generasi muda
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Permasalahan ekologi meningkat seiring bertambahnya jumlah penduduk di dunia. Salah satu permasalahan yang ada terkait konsumsi dan produksi berkelanjutan, seperti yang dibahas pada target SDG ke 12. Peran konsumen sangatlah penting untuk mewujudkan pola hidup yang berkelanjutan, maka diperlukan kesadaran untuk merubah ataupun mulai menerapkan pola hidup yang ramah lingkungan. Kesadaran masyarakat untuk mengerti ilmu dasar dalam menjaga lingkungan, Disertai dengan penggunaan produk ramah lingkungan merupakan salah satu contoh nyata dari usaha masyarakat untuk mewujudkan target SDG ke 12. Maka dalam penelitian ini faktor yang diamati terkait environmental knowledge, environmental attitude dan green purchasing behavior. Tujuan penelitian ini untuk mencari pembuktian antara pengetahuan dan perilaku generasi Millennial dan Z, yang berhubungan dengan pola konsumsi hijau. Subjek yang diamati dalam penelitian ini adalah masyarakat yang termasuk dalam generasi Millennial dan Z yang berdomisili di wilayah JABODETABEK. Berdasarkan pengolahan data melalui SMART PLS yang melibatkan 200 responden terkait yang telah mengisi kuisoner pada google form, disimpulkan bahwa untuk variabel environmental knowledge, environmental attitude dan green purchase behavior memiliki koneksi yang positif dan signifikan. Uji pada SMART PLS juga menunjukan bahwa pertanyaan yang ada sudah reliabel, valid, konsisten dan memiliki nilai diskriminan yang cukup sehingga kuisoner dapat diterima dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan. Nilai P Value uji relasi dari ketiga relasi yang diuji mendapatkan nilai lebih kecil dari 0,05, yang menandakan relasi kuat/signifikan. Hasil tersebut menjadi acuan bahwa dengan pendidikan akan lingkungan yang memadai, dapat meningkatkan tindakan ramah lingkungan khusunya dalam konsumsi masyarakat.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)