Anda belum login :: 20 Aug 2025 20:18 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
PENGARUH INOVASI PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN LOKASI UNTUK MENGUKUR EKSISTENSI BISNIS KOPI KENANGAN
Bibliografi
Author:
JODINESA, LEONARDO MARCELL ALIF
;
Gunawan, Reinandus Aditya
(Advisor)
Topik:
Inovasi Produk
;
Kualitas Layanan
;
Lokasi
;
Eksistensi Bisnis
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2025
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Leonardo Marcell Alif Jodinesa_UndergraduatedThesis_2025.pdf
(1.8MB;
0 download
)
202101010047_Leonardo Marcell Alif Jodinesa_LembarAdministrasi.pdf
(1.29MB;
1 download
)
Abstract
Perkembangan bisnis di Indonesia saat era globalisasi terbilang cepat dan semakin kompetitif. Sumber daya alam Indonesia menjadi salah satu penunjang Indonesia dapat bersaing di era globalisasi, salah satunya adalah biji kopi. Perkebunan kopi yang semakin berkualitas di Indonesia mendorong para pengusaha untuk berbisnis dalam bidang minuman kopi. Kemajuan teknologi dan tren memunculkan pesaing baru bagi perusahaan kopi yang sudah ada seperti Kopi Kenangan. Adanya pesaing baru yang lebih menarik perhatian dengan inovasi yang diluncurkan akan berpotensi untuk menurunkan perkembangan bisnis Kopi Kenangan. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis bagaimana peran inovasi produk, kualitas layanan, dan juga lokasi dapat berpengaruh terhadap eksistensi bisnis Kopi Kenangan. Penelitian menggunakan konsumen Kopi Kenangan yang pernah mengonsumsi produk Kopi Kenangan dan juga pernah mengunjungi kedai Kopi Kenangan secara langsung. Pengambilan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dan mendapat 155 konsumen yang memenuhi syarat pengambilan sampel. Dalam penelitian ini, analisis data menggunakan Structural Equation Model – Partial Least Square (PLS_SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi produk tidak berpengaruh secara langsung terhadap eksistensi bisnis. Sedangkan kualitas layanan dan lokasi usaha memiliki pengaruh secara langsung terhadap eksistensi bisnis. Terakhir, apabila inovasi produk digabungkan dengan kualitas layanan dan lokasi, maka terdapat pengaruh secara langsung terhadap eksistensi bisnis.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)