Anda belum login :: 14 Aug 2025 11:51 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan, Pola Pikir Kewirausahaan, dan Latar Belakang Keluarga terhadap Intensi Berwirausaha Mahasiswa dengan Efikasi Diri Kewirausahaan sebagai Mediator
Bibliografi
Author:
MAHARANI, LAVICI LYNIE
;
Sustaningrum, Rakhdiny
(Advisor)
Topik:
Pendidikan Kewirausahaan
;
Pola Pikir kewirausahaan
;
Latar Belakang Keluarga
;
Efikasi Diri Kewirausahaan
;
Intensi Berwirausaha
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2025
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
202101510012_Lavici Lynie Maharani_LembarAdministrasi.pdf
(994.59KB;
13 download
)
Lavici Lynie Maharani_Undergraduated Thesis_2025_.pdf
(1.71MB;
13 download
)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pendidikan kewirausahaan, pola pikir kewirausahaan, dan latar belakang keluarga terhadap intensi berwirausaha mahasiswa di Indonesia melalui mediasi efikasi diri kewirausahaan. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner dari 107 mahasiswa dengan teknik purposive sampling, dan dianalisis menggunakan metode Partial Least Squares (PLS) melalui SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan kewirausahaan, pola pikir kewirausahaan, dan latar belakang keluarga berpengaruh terhadap efikasi diri kewirausahaan. Di sisi lain, pola pikir kewirausahaan dan efikasi diri kewirausahaan berpengaruh langsung terhadap intensi berwirausaha mahasiswa. Pendidikan kewirausahaan dan latar belakang keluarga tidak memiliki dampak langsung terhadap intensi berwirausaha tetapi dapat mempengaruhinya melalui mediasi penuh dari efikasi diri kewirausahaan. Selain itu, efikasi diri kewirausahaan memediasi secara parsial pengaruh pola pikir kewirausahaan terhadap intensi berwirausaha.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)