Anda belum login :: 24 Jul 2025 01:47 WIB
Detail
BukuANALISIS KOMPARATIF METODE JUST IN TIME DAN KONSUMSI TERHADAP PROFITABILITAS DAN KEPUASAN PELANGGAN DI APOTEK ATMA JAYA
Bibliografi
Author: Hamidah, Fardhah ; Noviani, Lusy (Advisor); Prismawan, Deka (Advisor)
Topik: Apotek; Just In Time (JIT); Kepuasan pelanggan; Metode Konsumsi; Profitabilitas.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Farmasi - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2025    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis - Abstract of Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Ketersediaan obat merupakan hal penting dalam pelayanan apotek, namun jumlah permintaan membuat pengelolaan persediaan menjadi sebuah tantangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Just In Time (JIT) dan metode konsumsi terhadap profitabilitas dan kepuasan pelanggan di Apotek Atma Jaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan metode cross sectional yang dilaksanakan pada Maret-Mei 2025. Analisis univariat digunakan untuk mendeskripsikan data karakteristik responden, sedangkan analisis bivariat digunakan untuk melihat pengaruh antara metode perencanaan dengan profitabilitas dan kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode JIT dan metode konsumsi memiliki profitabilitas yang tidak jauh berbeda yaitu 23% dan 22%. Meskipun demikian dalam tingkat kepuasan tidak ada perbedaan yang signifikan dengan nilai P Value 0,606.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)