Anda belum login :: 18 Apr 2025 18:45 WIB
Detail
ArtikelModel Pengembangan Profesionalisme guru Bahasa Inggris Berbasis Evaluasi Program Musyawarah Guru Mata Pelajaran  
Oleh: [s.n]
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Pendidikan (Universitas Terbuka) vol. 13 no. 2 (Sep. 2012), page 95-109.
Topik: Guru Bahsa Inggris; Model Pengembangan Profesional
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ142
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian R&D-base ini bertujuan untuk (i) menciptakan model pengembangan profesional guru Bahasa Inggris (PDELT model0, dan (ii) mengidentifikasi efektivitas ,odel. Prosedur pengembangan didasarkan pada teori Borg dan Gall (1983), terdiri dari 4 langkah. yaitu (i) studi pendahuluan, (ii) pengembangan prototipe, (iii) uji lapangan, dan (iv) diseminasi hasil. Subyek penelitian adalah guru Bahsa Ingris sebagai peserta program PDLET, siswa yang terlibat, dan 4 kepala sekolah tinggi yang terletak di distrik Sragen, Jawa Tengah yang diwakili sekolah menengah umum (SMAN) dan Sekolah Tinggi Swasta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program PDLET tidaj harus bergantung pada kegiatan pelatihan guru saja, tetapi harus dianggap sebagai non-pelatihan aspek, seperti iklim dan kondisi kerja di sekolah, dinamika kelompok, dan presepsi guru terhadap PDLET program. Aspek-aspek dapat menciptakan suasana kondusif yang bertindak sebagai katalis untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan model MGMP. Kombinasi pelatihan dan kegiatan pendidikan secara simultan mempengaruhi perubahan profesionalisme guru.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)