Anda belum login :: 24 Jul 2025 01:54 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Menggarap Dahsyatnya Kelas Menengah
Oleh:
Suryadi, Dede
Jenis:
Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi:
SWA vol. 29 no. 2 (Jan. 2013)
,
page 70-74.
Topik:
Kelas Menengah
;
Perilaku Konsumen
;
Strategi Pasar dan Bisnis
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
SS33.83
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Kelas menengah tumbuh luar biasa. Momentum ini harus ditangkap secara cerdas oleh para pelaku bisnis di Tanah Air. Bagaimana menciptakan value agar bisnis terus menanjak? Inilah strategi menggarap kebangkitan middle class. Potensi pasar yang besar dilengkapi dengan diperolehnya data psikografis menyangkut gaya hidup dan kebiasaan konsumsi mereka. Disebutkan, umumnya kelas menengah familier dengan telepon seluler, Internet dan media sosial. Sebagai gambaran; penetrasi Internet mencapai 22% (55 juta pengguna), penetrasi jejaring sosial sekitar 18% (43,8 juta pengguna), dan penetrasi ponsel 109% (270 juta pelanggan). Indikator tersebut menunjukkan bahwa kelas menengah Indonesia merupakan "knowledgeable consumers" alias konsumen yang memiliki pengetahuan tentang produk.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0 second(s)