Anda belum login :: 24 Jul 2025 01:54 WIB
Detail
ArtikelMenggarap Dahsyatnya Kelas Menengah  
Oleh: Suryadi, Dede
Jenis: Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi: SWA vol. 29 no. 2 (Jan. 2013), page 70-74.
Topik: Kelas Menengah; Perilaku Konsumen; Strategi Pasar dan Bisnis
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: SS33.83
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelKelas menengah tumbuh luar biasa. Momentum ini harus ditangkap secara cerdas oleh para pelaku bisnis di Tanah Air. Bagaimana menciptakan value agar bisnis terus menanjak? Inilah strategi menggarap kebangkitan middle class. Potensi pasar yang besar dilengkapi dengan diperolehnya data psikografis menyangkut gaya hidup dan kebiasaan konsumsi mereka. Disebutkan, umumnya kelas menengah familier dengan telepon seluler, Internet dan media sosial. Sebagai gambaran; penetrasi Internet mencapai 22% (55 juta pengguna), penetrasi jejaring sosial sekitar 18% (43,8 juta pengguna), dan penetrasi ponsel 109% (270 juta pelanggan). Indikator tersebut menunjukkan bahwa kelas menengah Indonesia merupakan "knowledgeable consumers" alias konsumen yang memiliki pengetahuan tentang produk.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)