Anda belum login :: 19 Apr 2025 06:26 WIB
Detail
ArtikelDahsyatnya Daya Beli Kelas Menengah  
Oleh: Poeradisastra, Teguh
Jenis: Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi: SWA vol. 29 no. 2 (Jan. 2013), page 26-27.
Topik: Kelas Menengah; Daya Beli Konsumen; Konsumsi Masyarakat
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: SS33.83
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelDengan kelas populasi mencapai 135 juta jiwa - sekitar 56% dari todal penduduk - kelas menengah menjadi motor penggerak ekonomi Indonesia. Potensi konsumsi mereka mencapai Rp 769,5 triliun. Bagaimana karakteristik psikografis mereka? Bagaimana pula strategi jitu menggarap pasar yang sangat menggiurkan ini? Pada kelompok menengah tengah dan menengah atas, pendapatan mereka malah lebih besar dibandingkan pengeluaran mereka, sehingga dapat ditabung dan diinvestasikan. Di situlah peran penting kelas menengah, yang berdasarkan data Asia Development Bank (ADB), jumlahnya pada 2010 mencapai 135 juta jiwa atau sekitar 56% dari seluruh penduduk Indonesia yang sekitar 240 juta jiwa.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)