Kampanye public relations #FOREsponsible yang diasosiasikan oleh FORE Coffee menjadi salah satu upaya nyata value brand menarik yang diasosiasikan dan belum banyak diketahui masyarakat dalam ruang lingkup perusahaan F&B yang memiliki nilai sustainability. FORE Coffee memberikan kontribusi penting dalam mendukung penggunaan produk yang ramah lingkungan melalui kampanye #FOREsponsible dan mengajak masyarakat untuk ikut serta memperhatikan hal tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kampanye public relations keberlanjutan #FOREsponsible terhadap persepsi citra perusahaan FORE Coffee, terkait isu lingkungan yaitu limbah karbon, dan plastik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner daring dengan skala Likert. Sampel penelitian sebanyak 204 responden ditentukan menggunakan rumus Slovin dengan teknik convenient sampling melalui pengukuran S.M.A.R.T. Method dengan indikator yang termuat; Spesific, Measurable, Achievable, Relevant, & Time-bound. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kampanye #FOREsponsible terdapat pengaruh yang nyata dan signifikan terhadap citra FORE Coffee yang diukur melalui komponen citra perusahaan; Persepsi, Kognisi, Motivasi, & Sikap. Pengaruh ini terlihat dari persepsi positif konsumen, pemahaman nilai perusahaan, motivasi dukungan produk, dan sikap positif terhadap FORE Coffee. Rekomendasi untuk penelitian selanjutnya adalah menggunakan random sampling dan mempertimbangkan indikator non-repetitif. Bagi FORE Coffee, disarankan untuk konsisten menggaungkan kampanye #FOREsponsible dan berinovasi dalam kampanye keberlanjutan. |