Anda belum login :: 23 Jul 2025 23:35 WIB
Detail
BukuDampak Penerapan Total Quality Control Terhadap Kepuasan Pelanggan Alat-Alat Berat pada PT United Tractors
Bibliografi
Author: DEWI ; Widayati, C. (Advisor)
Topik: MARKETING MANAGEMENT; Mutu Produk; Jasa; Pengendalian Mutu Terpadu; Kepuasan Pelanggan; TQC; Total Quality Control
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1992    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Indriana Ratna Puspita Dewi's Undergraduate Theses.pdf (3.28MB; 20 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-515
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Permintaan akan mutu dari pelanggan semakin berkembang. Pelanggan tidak hanya semakin tergantung pada ketersediaan dan operasi produk dan jasa yang efisien, tetapi mereka juga mengharapkan perbaikan-perbaikan dalam barang dan jasa. Dalam pasar yang kompetitif sekarang ini usaha untuk memenuhi harapan pelanggan akan mutu merupakan tantangan bagi perusahaan. Untuk itu perusahaan berupaya untuk menerapkan suatu sistem peningkatan mutu yang diharapkan benar-benar efektif sehingga dapat mencapai kepuasan pelanggan. PT. UNITED TRACTORS mulai menerapkan Total Quality Control sejak tahun 1981. Penelitian ini bertujuan untuk meninjau bagaimana usaha PT. UNITED TRACTORS dalam mengidentifikasikan dan memenuhi kebutuhan dan keinginan akan mutu dari pelanggan dan meninjau apakah dengan penerapan Total Quality Control PT. UNITED TRACTORS berhasil mencapai kepuasan pelanggan. Teknik analisa data yang digunakan adalah statistik uji t untuk melihat apakah ada perbedaan tingkat kepuasan pelanggan dari diterapkannya dua kondisi yaitu sebelum dan sesudah Total Quality Control. Disamping itu, penulis menggunakan analisa deskriptif untuk menggambarkan suatu hal dengan jelas, utuh dan sebagaimana adanya pada suatu periode tertentu. Dari perbandingan jumlah pelanggan yang membeli ulang, jumlah pelanggan baru dan pangsa pasar sebelum dan sesudah diterapkannya TQC, maka akan tampak apakah ada peningkatan kepuasan pelanggan. Total Quality Control memberikan kontribusinya melalui QCC dengan memecahkan permasalahan yang dapat menunjang tercapainya kepuasan pelanggan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)