Anda belum login :: 07 Jun 2025 12:06 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Implementasi Strategi Pemasaran dalam Konsep Sistem Multi-Level Marketing pada Perusahaan L'Arome International Indonesia
Bibliografi
Author:
Halim, Verin
;
Wibowo, Rusminto
(Advisor)
Topik:
MARKETING MANAGEMENT
;
Strategi Pemasaran
;
Sistem Multi-Level Marketing
;
Bauran Pemasaran
;
Analisa SWOT
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1994
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Verin Halim's Undergraduate Theses.pdf
(6.14MB;
6 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-551
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Sejalan dengan perkembangan era globalisasi bisnis dewasa ini, maka tingkat persaingan pasar juga semakin ketat. Untuk itu berbagai macam konsep strategi dan sistem pemasaran pun diterapkan. Salah satu sistem pemasaran yang diterapkan perusahaan L'Arome Indonesia adalah Multi-Level atau Network Marketing yang mengandalkan metode penjualan langsung dalam kegiatan pemasaran produk-produknya kepada konsumen/pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi strategi pemasaran dalam konsep sistem Multi-Level Marketing (secara deskriptif), dengan tinjauan terhadap aspek Bauran Pemasaran dan Mengelola Distributor Mandiri. Data-data penelitian ini diperoleh melalui teknik wawancara langsung terhadap perusahaan dan dengan riset kepustakaan. Analisa hasil penelitian dilakukan dengan metode Analisa SWOT (kualitatif) terhadap tinjauan implementasi strategi pemasaran dalam sistem MLM. Analisa dilengkapi pula dengan data-data kuantitatif sebagai data pendukung, guna memberikan gambaran tentang sejauh mana hasil-hasil yang dicapai oleh perusahaan. Hasil penelitian yang diperoleh adalah L'Arome Indonesia merupakan perusahaan Multi-Level Marketing yang mendayagunakan para independent distributor untuk memasarkan produk kepada konsumen/pelanggan dan peluang bisnis MLM kepada distributor potensial, melalui jaringan penjualan yang dikembangkan oleh independent distributor. Maka di dalam menerapkan Bauran Pemasaran (Marketing Mix), perusahaan berorientasi kepada pelanggan dan independent distributor. Sementara itu mengingat kespesifikan dari sistem MLM yang digunakan perusahaan terletak pada aspek independent distributor sebagai ujung tombak pemasaran, maka perusahaan menerapkan strategi MLM dalam Mengelola Distributor Mandiri (Managing Independent Distributor).
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)