Anda belum login :: 29 Apr 2025 04:45 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Suatu Tinjauan Deskriptif Strategi Pemasaran yang Dilakukan PT Ciracassindo Perdana dalam Meningkatkan Volume Penjualan
Bibliografi
Author:
Hisyam, Samy
;
Suharsono, Benny
(Advisor)
Topik:
MARKETING MANAGEMENT
;
Strategi Pemasaran
;
Pemasaran
;
Bauran Pemasaran
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1995
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Samy Hisyam's Undergraduate Theses.pdf
(2.34MB;
4 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-577
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Pertumbuhan pasar yang pesat pada pasar minuman sari buah menyebabkan semakin pesatnya persaingan seperti ditandai dengan adanya kapasitas dari produk yang berlebihan dan banyaknya pesaing baru yang masuk kepasar tersebut. PT. Ciracassindo Perdana menghadapi masalah pada masih sedikitnya permintaan produk dari konsumea Sun Fresh sebagai perelung pasar dengan pangsa pasar yang dikuasai sekitar 10% berusaha untuk melindungi pasarnya. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran Sun Fresh dengan pangsa pasar yang dikuasainya tersebut dapat bertahan dari serangan para pesaingnya dan bagaimana Sun Fresh dapat berusaha untuk memperluas pasarnya. Salah satu teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara mengadakan wawancara langsung dengan pimpinan dan karyawan yang berwenang diperusahaan yang diteliti. Dari hasil wawancara ini data diolah dengan menganalisa penjualan dari perusahaan sehingga dapat ditentukan besarnya pangsa pasar yang dikuasai. Adapun Upaya yang dilakukan Sun Fresh antara lain dengan memperbaiki mutu produk, membuat produk dengan kemasan lain yang lebih praktis dan penambahan rasa pada produknya. Akan tetapi aktivitas promosi yang dilakukan Sun Fresh harus mendapat perhatian karena memang aktivitas promosi ini masih dirasakan kurang. Promosi juga memegang peranan yang penting, dengan promosi yang baik produk dan Sun Fresh dapat lebih dikenal oleh masyarakat dan diharapkan konsumen dari Sun Fresh dapat bertambah. Untuk dapat berhasil meningkatkan pangsa pasarnya Sun Fresh harus mengkonsentrasikan diri pada pasar yang kurang diperhatikan oleh pesaingnya selain itu Sun Fresh juga tidak boleh pasif tetapi harus aktif berusaha. Oleh karena itu Sun Fresh melakukan penyerangan pada para pesaingnya untuk dapat merebut pangsa pasar dari produk minuman sari buah ini. Serangan dilakukan Sun Fresh pada wilayah dimana para pesaing lainnya tidak terlalu kuat misalnya pada Hotel-hotel berbintang dimana para pesaing lain sukar untuk masuk.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)