Anda belum login :: 06 Jun 2025 11:42 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
PENGARUH CITY BRANDING “NEGERI INDAH KEPINGAN SURGA” TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DAN KEPUTUSAN BERKUNJUNG TRAVELLER: STUDI KASUS KAWASAN WISATA DANAU TOBA
Bibliografi
Author:
Brigitta, Yosabel Leona
;
Laturiuw, Astuti Kusumawicitra
(Advisor)
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Pariwisata - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2025
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
201902530026_Yosabel Leona_LembarAdministrasi.pdf
(7.56MB;
0 download
)
Yosabel Leona_Undergradueted_Theses_2025...pdf
(1.53MB;
1 download
)
Abstract
Jumlah wisatawan yang datang ke Danau Toba dari tahun ke tahun belum mengalami tingkat pertumbuhan yang signifikan, sementara kawasan Danau Toba sudah menjadi kawasan dalam satu Badan Otorita Danau Toba (BPDT). Disamping itu, Danau Toba sudah dikenal dengan city branding “Negeri Indah Kepingan Surga”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana city branding “Negeri Indah Kepingan Surga” dapat mempengaruhi minat berkunjung dan keputusan berkunjung para traveller Danau Toba. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh city branding terhadap minat berkunjung ke Kawasan Wisata Danau Toba dan dampaknya terhadap keputusan berkunjung ke Kawasan Wisata Danau Toba. Responden penelitian ini adalah traveller nusantara yang telah pernah berkunjung ke kawasan wisata Danau Toba sebanyak 185 orang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan model persamaan terstruktur dengan bantuan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan: (1) City branding berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung ke Kawasan Wisata Danau Toba. (2) Secara langsung, city branding berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan berkunjung ke Kawasan Wisata Danau Toba. (3). Minat berkunjung berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung ke Kawasan Wisata Danau; (4) city branding melalui minat berkunjung signifikan terhadap keputusan berkunjung ke Kawasan Wisata Danau Toba, (5) Kontribusi city branding terhadap minat berkunjung ke Kawasan Danau Toba adalah sebesar 68.9%, dan (6) Sebesar 78 % keputusan berkunjung ke kawasan wisata Danau Toba dapat dijelaskan oleh city branding dan minat berkunjung.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)