Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana Word of Mouth dan model keputusan pembelian berdasarkan AISAS (Attention, Interest, Search, Action and Share) mempengaruhi suatu keputusan yang dibuat oleh konsumen saat membeli tiket konser Bruno Mars di Jakarta. Dalam penelitan ini, digunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik wawancara dengan informan yang telah membeli tiket konser Bruno Mars di Jakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Word of Mouth baik secara langsung maupun elektronik, memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan keputusan konsumen dalam melakukan pembelian. Faktor "Attention" dan "Interest" sangat bergantung pada kredibilitas informasi dari pihak promotor konser juga ulasan positif dari konsumen sebelumnya. Faktor "Search" dipengaruhi oleh daya tarik artis dan harga tiket yang kompetitif, sedangkan "Action" dipengaruhi oleh media sosial dan situs ulasan. Faktor terakhir yaitu "Share" menjadi bentuk tindakan aktif dari konsumen untuk membagikan pengalaman mereka melalui media sosial. Selain itu, melalui penelitian ini ditemukan bahwa ulasan negatif, seperti venue yang tidak mudah diakses bukan merupakan hal yang menghalangi keputusan konsumen dikarenakan termotivasi oleh faktor sosial dan emosional yang mereka miliki. Dengan penelitian ini juga diharapkan, menjadi saran atau rekomendasi uintuk promotor konser lainnya unutk bisa meningkatkan fasilitas lokasi, pemberian informasi yang lebih rinci dan memanfaatkan eWom untuk mendorong promosi terhadap konser yang akan diadakan |