Pada saat ini, BSD City merupakan salah satu kota berkembang dengan pembangunan tiap tahun yang amat pesat. Terbilang dengan kota modern, BSD City menawarkan pusat bisnis, perbelanjaan, sekolah, rumah sakit, dan banyak fasilitas outdoor yang dapat dinikmati . Dengan perkembangan yang amat pesat tentunya meningkatkan banyaknya pesaing bagi hotel-hotel di daerah Tangerang Selatan, Hotel Mercure Tangerang BSD City merupakan salah satunya. Dalam industri perhotelan yang semakin kompetitif, pemahaman mendalam mengenai elemen-elemen bauran pemasaran merupakan hal yang krusial bagi keberlangsungan promosi di dalam hotel . Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan menggunakan triangulasi teknik dari hasil wawancara, observasi dan dokumen tambahan. Hasil penelitian menunjukan bagaimana Hotel Mercure Tangerang BSD City dapat mengelola setiap elemen untuk menarik dan mempertahankan target pasar masing-masing dari hotel, serta bagaimana hotel mempergunakan bauran tersebut di dalam strategi pemasaran . Hasil analisis menunjukkan koordinasi yang baik antara elemen pemasaran dan praktik strategi pemasaran yang cukup efisien. |